May 28, 2013

Padmanaba Junior Rescue Corps Terima Penghargaan dalam Malam Anugerah Donor Darah dalam Memperingati 150th Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional


Rabu | 8 Mei 2013
               PMI Kota Yogyakarta melaksanakan Malam Anugerah Donor Darah sekaligus memperingati 150th Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional. Acara dilaksankan dengan penuh khidmat, seluruh peserta berdiri ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai penanda dimulainya kegiatan tersebut. Anugerah diberikan kepada pendonor darah sukarela ke-100, 75 dan 50 kali, Rabu malam (8/5) di Benteng Vredeburg Yogyakarta
Hadir dalam acara tersebut Ketua PMI Kota Yogyakarta, Herry Zudianto, Komandan Kodim 0734 Letkol (Inf) Ananta Wira, dan para penerima penghargaan. Acara ini juga dmeriahkan oleh pelawak kondang.
Padmanaba Junior Rescue Corps hadir sebagai PMR Teladan tingkat Wira. Sedangkan PMR Teladan tingkat Madya diterima oleh SMPN 9 Yogyakarta. Penyerahan dilakukan oleh Letkol (Inf) Ananta Wira. PMR Teladan Tingkat Wira ini juga merupakan penghargaan ketiga secara berturut-turut bagi Padmanaba Junir Rescue Corps. Acara ini juga menyerahkan penghargaan kepada pendonor sukarela ke-100, 75, 50 dan 25 kali. Ketua PMI Kota Yogyakarta Bapak Herry Zudainto mengatakan peran para pendonor darah sangat penting. setetes darah yang mereka sumbangkan akan menjadi berjuta-juta tetes pahala. Menurut Bapak Herry Zudianto pemahaman tentang donor darah harus diubah serta diwacanakan sejak dini.
Sementara itu, kami selaku Padmanaba Junior Rescue Corps berterima kasih kepada PMI Kota Yogyakarta selaku penyelenggara acara. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak atas segala partisipasi dan perjuangannya dalam menjadikan kami PMR Teladan. Semoga kami dapat terus melanjutkan perjuangan dalam organisasi ini. 

No comments:

Post a Comment